Kisah Sukses Bloger Professional

Kisah Unik Sukses Bloger Professional


Bicara seputar dunia blog khususnya bloger-bloger profesional memang tidak ada habis-habisnya. Kadang kisah perjalanan mereka ini dapat menjadi inspirasi bagian sebagian orang namun tidak sedikit pula khususnya orang yang belum mengetahui making money online menganggap bahwa kadang ini hanya sekedar cerita bohongan yang dibesar-besarkan. Hmmmm menurut saya tergantung tulisan dan sudut pandang mana yang anda gunakan.

Tinggalkan dulu pro-kontra tentang kisah sukses dan perjalanan bloger-bloger profesional ini. Sejenak mari kita berpikir dan mengesampingkan apa manfaat mengetahui kisah sukses bloger profesional ini.Ada satu cerita, cerita ini dimulai dari seorang anak yang benar-benar masih lugu dan tidak tahu apa-apa tentang dunia internet apalagi making money online (ini hanya analogi lho bukan sungguhan), seperti kebanyakan manusia lainya anak ini memiliki harapan dan cita-cita ingin sukses dan mampu memperbaiki nasib keluarga. pertanyaanya, apa yang ia harus lakukan....?

Mungkin seketika otak anda mengarahkan anda untuk memberikan jawaban anak ini harus sekolah agar mendapatkan ijasah sarjana dan mencari kerja yang gajinya lumayan...! ini jawaban kebanyakan orang-orang yang saya tanyai. Bagaimana jika jawabanya seperti ini, anak ini tidak perlu melakukan apa-apa hanya duduk dan meminta-minta di perempatan lampu merah....?
Atau apalah yang penting intinya anak ini tidak sekolah. Hehe anda sudah mulai bingung ya temanya tadi kan kisah sukses seorang bloger profesional kok larinya jadi sekolah dan tidak sekolah, menjawab rasa ingin tahu anda sebenarnya saya ingin menyampaikan 5 hal utama yang menjadi landasan sukses bukan hanya menjadi seorang bloger, tapi apapun aktifitas anda.

1. Belajar dari Pengalaman
Berangkat dari pemikirannya Bob Sadino saya ingin memberikan gambaran sederhana, tidak perlu title tinggi-tinggi untuk menjadi sukses, yang dibutuhkan hanya pengalaman yang berharga dan kita mampu belajar dari pengalaman yang kita miliki tersebut. Teman-teman boleh saja tidak sependapat dengan apa yang saya sampaikan, tapi pengalaman yang paling baik ternyata tidak hanya kita dapatkan di bangku sekolah, bahkan pengalaman kita dapatkan dengan action-action dan action, begitu juga dengan bloger profesional, tidak ada sekolah yang mengajarinya tapi bertindaklah guru yang terbaik.

2.Menjadi Goblok
Terkait dengan action yang saya sebutkan diatas tadi, sering kali sebagian orang mulai berpikir untuk bertindak diliputi dengan perasaan cemas, apakah nantinya akan berhasil atau tidak. Jawabanya sederhana, orang yang tidak berpikir panjang atau goblok memang terkesan serampangan namun sisi positifnya ternyata dengan menjadi goblok kita tidak berpikir panjang dan mengesampingkan apa hasil dari perbuatan kita  nanti. saran saya selama itu tidak melanggar norma-norma agama kerjakan saja.

3.Bermimpilah
Memimpikan dan memposisikan diri kita pada suatu tempat yang kita inginkan seringkali merupakan second motivation buat kita. Jadi jangan takut untuk bermimpi, walaupun memang harus diingat pula seperti sarang bung Hatta proklamator kita, "Boleh kita bermimpi tapi jangan sampai membuat kita lupa bahwa hari ini kaki kita masih menginjak tanah"

Mungkin sebagian anda yang membaca tulisan ini tidak sependapat dengan apa yang saya tulis, itu hak anda, namun perlu pula teman-teman ketahui bahwa setiap orang punya cara dan jalanyanya sendiri-sendiri untuk meraih kesuksesan. Sengaja saya membuat postingan ini, mencoba mengetuk hati kita semua. Saya sendiri menjadi aktif ngeblog hampir setahunan ini,walaupun belum seperti master-master bloger tetapi sudah cukup untuk membiayai kuliah dan kos-kosan saya setiap bulanya. soooooo jangan takut teman-teman masih banya yang teman-teman semua bisa kerjakan, masih banyak yang teman-teman semua bisa dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar